Postingan

Ibu dan Ingatannya Tentang Aku

Gambar
Hari ini, Ibuku pergi ke Kokap, Hargomulyo untuk monitoring kegiatan PKK disana. Sejak pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang PNS, Ibuku mengikuti kegiatan PKK di provinsi. Supaya ada kegiatan dan mencegah penuaan.  Seperti biasa, kalau habis acara PKK itu, Ibu biasanya bawa oleh-oleh yang banyak. Minimal snack yang nggak doi makan. Hari ini, Ibuku bawa tiga kantong oleh-oleh beraneka ragam serta macamnya seperti tempe (sampe ada dua macam, tempe biasa dan tempe koro) juga makanan tadi aku lupa namanya, kemudian ada petai beberapa tangkai, 3 lirang pisang, serta gula jawa produk lokal Kokap Hargomulyo. Ibuku senang belanja produk-produk UMKM yang biasa tampil kalau ada acara PKK di daerah-daerah gitu. Yang paling berkesan buat aku adalah Criping Kimpul.
Kalian tahu kimpul?
Berdasarkan hasil browsing dari google, Kimpul atau nama bahasa indonesianya Talas Belitung merupakan spesies tanaman berbunga dan menghasilkan umbi-umbian yang bisa dimakan. Baru kuubaca ternyata beda dengan si…

Mata Najwa Tutup Episode???

Gambar
Beberapa hari yang lalu, kulihat tweet ini dari akun Sujiwo Tedjo dan belum mengerti apa-apa, sehingga ku skip saja karenakan Najwa Shihab itu Ibu Negara Jancukers. 
Tadi, menikmati malam minggu dengan youtube-an dan melihat apa yang sedang trending, dan muncul Mata Najwa yang episodenya tentang 100 hari penyerangan Novel Baswedan. Kudengarkan dan kulihat sampai habis isi video Mata Najwa itu. Sambil mendengarkan cerita dari Pak Novel, imajinasiku muncul. Udah macam film action, yang ada pengintaian, ada penyerangan, ada eksekutor, kepolisian yang terbagi menjadi dua kubu, kubu baik dan kubu yang jahat, membayangkan cerita itu sungguh keren dan sekaligus mengerikan! Betapa bangsa ini semengenaskan itu..
Seperti biasa, kalau kalian sering Youtube-an, kalian akan dikasih suggested post, nah, disitu aku baru tahu kalau ternyata Mata Najwa sudah tidak akan tayang lagi dan Najwa Shihab udah pensiun jadi wartawan dan reporter juga. Berikut gambar yang aku ambil dari akun twitternya Najwa S…

Back

6.54 Ah, kayanya tidak perlu sedih-sedih. Oposih, gitu aja lho. Tulisan memang dibuat untuk mengabadikan sesuatu. Dan mesti ada yang baca meskipun dirinya sendiri. Seperti biasanya, selowwae, kebebasan ki aku banget pokoknya.
Terus, kayanya juga aku melupakan sesuatu. Terimakasih kepada semua yang pernah baca blog copoe ini. Hiks. Ketoke raono sih.. At least I thank to myself yang telah mem-produce tulisan-tulisan (gagal) ini. Hahahahah
......
Aku sewaktu kapan kemarin abis menamatkan bagian Aomame di novel Haruki Murakami pertamaku yang judulnya IQ98. Awal-awal aku membaca secara berurutan, jadi memang ada dua tokoh sentral. Lama-lama aku rada bingung karena kadang lupa bagian yang lalu itu bercerita tentang apa karena (lagi) disisipi tokoh lainnya. Gitu terus berulang kali sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk membaca bagian Aomame dulu, nanti baru bagiannya Tengo (tokoh satunya).
Ini novel Jepang kedua setelah Yakuza Moon. Emang kayanya novel Jepang tu erotis gitu ya -__- Tapi…

Mood

Aku sedih tapi tidak menyedihkan.
Aku ingin kabur. Karena ruang ini telah terusik. Saran orang suruh ganti nama. Tapi aku sayang lentimisscopoe. Bahkan aku tidak tahu arti misscopoe itu apa. Terlebih-lebih copoe. Apa itu copoe.

Cupu? Aku, cupu?

Aku suka lentimisscopoe dan seluruh yang ada dikandungnya.

Aku ingin punya uang banyak.
Buat beli kambing atau sapi.
Untuk nyebrang, supaya tidak jatuh.
Supaya aku tidak jatuh, supaya bapak dan ibuku juga tidak jatuh.
.
.
.
Cry

#savepalaqsa

QS. AL-ISRA' ayat 1-10
1. Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesuungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
2. Dan Kami berikan kepada Musa, Kitab (Taurat) dan Kami jadikannya petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman), "Janganlah kamu mengambil (pelindung) selain Aku.
3. (Wahai) keturunan orang yang Kami bawa bersama Nuh. Sesungguhnya dia (Nuh) adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur.
4. Dan Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam kitab itu, "Kamu pasti akan berbuat kerusakan di bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar."
5. Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang perkasa, lalu mereka merajalela di kampung-kampung. Dan itulah ketetapan yan…

Internship Daily Blog #1

Gambar
Long time no see.
Well, since Friday, I started my day as an Internship in BHUMI Hostel in Kotagede, Yogyakarta. It's located on the west side of Lapangan Karang, Kotagede. I heard a lot about BHUMI Hostel because my cousin is the owner's friend. You can see their Instagram feed in here.


In the first day, I was quite excited yet nervous because I'm not talk so much with the foreign. So, my skill to speak in English is not that good. But, I will do the best. Fiuh.

It's fun to get along in there. The staff is nice and friendly. They tell us what to do clearly and show us the tutorial like how to set up the bed before the guest check-in or giving us an example how to do a quick tour about the hostel.

And also, I had a new experience with the pets. I never touch a dog before. Like because they are barking so loud even before I touch them. It's kinda scare to me. But, in BHUMI Hostel, I got different situation.

BHUMI Hostel had pets. They are two dogs and two cats. They…

Believe

Manusia cuma bisa berusaha. Mengusahakan apa yang dia bisa, sampai sekeras-kerasnya usaha harus dikerahkan. Meski perlu tangisan juga halangan dan rintangan. Tetapi orang yang berhasil adalah orang yang meski telah dirundung segala cobaan dan rintangan, ia menolak untuk menyerah. Padanya yang tersisa adalah tekad dan keinginan yang kuat. Maka ia selalu berusaha. Dan perihal batas, kita tidak pernah tahu sampai dimana. Tapi kiranya kita bisa merasakannya. Dan sisanya kita percayakan pada Tuhan. Biarkan Tuhan bekerja dalam lingkupnya. Yang menakdirkan apa yang tidak bisa kita takdirkan.
Terakhir kalinya, semoga Tuhan menyelamatkan saya.

Yogyakarta, 1 July 2017